Category Archives: Tws school

Cathy perpisahan sekolah 11 juni 2016

yup ga terasa akhirnya cathy masuk di end of year sekolah yg skg. Next dia akan pindah sekolah.

Pagi jam 8 ud dijemput adek sy, td ud mau naik taksi tp dia bersedia nganterinπŸ˜„

Acara nya sendiri di adakan di mall bellagio kuningan. Hari kamis diadakan gladi resik yg mana ortu tunggu diluar jd ga bisa foto2. Acara nya mulai jam 10 tp kita di haruskan dtg jam 9.15 krn anak2 akan dikarantina dulu. Jam 9.45 baru kita bole masuk.

Aga kacao la menurut sy soal masuknya. Krn kita di haruskan beli tiket, tp pas masuk kmrn tiket nya ga diperiksa. Jd byk yg masuk gelap and berkibat yg punya tiket asli ga kebagian tempat duduk.

Kekacauan berikutnya saat penukaran voucher makan di food court yg mana cuma bole 2 tempat jd antrian byk and ada yg ga kbagian beberapa menu krn ud habis. Mis sy pesan kwetiaw goreng tp ternyata habis kwtiaw nya jd ganti bihun, itu pun nunggu lama sejam baru dpt bihunnya and isinya di dominasi dg telur and bihun, ada ayam cuma 2 cuil, lbh mirip ke bihun abang2 tek2. Cathy sy pesenin nasi ayam goreng and tahu tempe. Itu pun nasi nya abis jd nunggu mereka masak nasi dulu. Sekian cerita kekacauan nyaπŸ˜„

Acara perform cathy cukup memuaskan and bangga bener anaknya bisa ga nangis and energik banget nge dance nya πŸ˜„. Ada perform yg nyanyi plus dance. Tp mic nya ga bunyi jd suara cathy ga kedengeran. Ah payah sekali.

Kelar acara sy daftarin foto wisuda pdahal ma belom wisuda tp pinjam aj baju toga buat foto. Anaknya semangat krn sy sogok bonekaπŸ˜„ beli lagi tu boneka seharga 40 ribu. Foto plus bingka 100 ribu. Wakt acara blm mulai saya sudah ajak cathy foto tp dia ngambek. Jd la foto nya di akhir acara.

Ya sekian lah postingan acara farewell cathy dg skolah yg skg. Oiya satu lagi ada pembagian medal buat kategori anak deligent and independent cathy ga dapet hahaha. Jd dia melongo gitu pas temen nya di kalungi medalπŸ˜„

 

tiket yg dituker buat makan
  
  
menu makan
  
  
rundown acara graduation
  
 
foto otw mall bellagio
  
breakfast
  
foto pertama yg ngambek
  
foto gaya ngambek
  
pesen sama ibu2 skolah seharga 40 ribu
  
kelas kindy 2 yg graduation
  
perform
  
ga bisa foto jelas krn dpt duduk di belakang
  
perform gabungan kelas toddler and pre-k

  
ini semua foto gabungan murid dr cabang cilandak and kedoya
  
muka happy
  
  
so sweet banget yahh😍
  
ke foto pas lagi batuk
    
tampang happy and ud bisa gaya difoto
  
persiapan sblm perform
 

 

goodie bag dr sekolah

   

  

Imlek @school 19.2.2016 +jalan2 ke smsmall

Perayaan  Imlek disekolah ud lewat 3 bulan baru posting skg, lupa deh ngapain aj ini soalnya pas perayaan ini sy sambil pesen hotel hilton bandung via web. Sy cuma smpet foto2 dikit and rekam dikit pas cathy perform. Perayaan kali ini ga padat spt tahun lalu, krn ortu ga diundang untuk menyaksikan, jd yg mau aj dtg liat. Kl ga mau ya gpp.

Pulang dr skolah sy kermh mama saya, sama ambil baju imlek cathy yg pesen via online. Imleknya ud kelewat baju nya baru diambil hahaha.

Dr rmh mama saya kita pergi ke sms mall, makan di mujigae masakan korea, aga norak krn pesennya pake pencet2 ipad, si cathy seneng bener maininnya. Trus dpt foto yg di cetak di atas kartu gratis asal diupload ke instagram and kasi hastag mujigaeresto.

Di sms mall sendiri cathy happy main play ground yg gratisan and main timezone tanpa perlu beli kartu. Emak pelit πŸ˜„

Ya sekian lah yg sy inget, sy tulis disini buat kenang2an

temen sekelas cathy sebagian sudah hadir
  
dekor imlek
    
kelas pre-k mulai perform
    
ada pertunjukan barongsai kecil yg dimainkan oleh murid kindy
  
pulang cathy bw ini craft dr sekolah
  
nah ini rencana baju imlek yg batal dipake krn ud kelewatan
  
baju sehari2
  
    
    
    
    
  
main ayunan sama emak granma
  
   

Cathy 3 rd birthday ( school )

Postingan ini byk banget fotonya !!!

Ultah disekolah dirayain pas tgl 19 januari 2016 and puji tuhan banget ga banjir ultah tahun ini. Flash back 2013 pas lahiran banjir, 2014 ultah 1 thn banjir and mati lampu ud pesen kue ultah di eaton kita jalan kaki menerobos banjir buat ambil itu kuenya, 2015 lupa tp yg pasti banjir sehari setelah birthday party di skolah. Thn ini bener2 kering 😍 

18.1.2016 

cathy skolah sprt biasa cuma tampak kecapean and masi ngantuk. Undangan untuk birthday ud dibagikan 1 minggu sblmnya. Hari ini super sibuk apalagi kl ga bikin kue ultah part 2 and bikin 4 kali resep cup cake buat di bagi2 kan ktmn2 and guru2 di skolah nyaπŸ˜„

Knp ga beli? Mahal πŸ˜„ kue ultah yg lucu2 itu ud sy tanyain ke beberapa toko kue online harga nya start 850 ribu itu pun dpt uk kue yg kecil. And ga bisa di bagi2 kl kecil bisa2 kaga kebagian semua temen2nya. Beberapa temen nya yg ultah biasanya kue ultah nya cuma di pake foto trus di bw pulang. Ntah deh itu kue beneran or gabus. Sy si lbh suka kue asli dipotong lalu di bagi2 and langsung makan ditempat. Jd inget kl jaman sy kecil kl kepesta pernikahan itu yg ditunggu adalah makan kue pengantin di mana anak2 kecil antri ambil kue yg dipotong oleh pengantin nya. Kl jaman skg kue ya gede2 gabus semua termasuk kue pengantin sy juga gabus πŸ˜‚ #stop curcolnya

Pagi abis drop cathy skul sy langsung cus kepasar beli telor and keperluan bahan kue yg kurang. Pulang cathy skul langsung berjibaku di dapur panggang kue dr jam 12- jam 6 sore abis itu baru tidurin cathy. Cathy nga mau tidur kl sy ga temenin.

Kelar tidur sejenak cathy sy turun lagi hias kue ultah sebisanya kali ini pake butter cream. And panggang lagi 1 resep cup cake terakhir. Td nya tiap cup cake mau saya hias juga pake butter cream cuma sy urungkan niat pertama ud cape banget, kedua binggung nyimpen nya gimana di kulkas kaga muat 40 psc cup cake. Jd ud botak aja la cup cakenya and susun dimeja besok tinggal bawa. 

Trus balon2 yg ud ditiup pas malam sblmnya byk yg kempes. Jd tiup2 ulang tetep aj besok nya kempes lagi. Emang seharusnya di tiup pas hari nya. Cuma sy takut ga keburu krn semua sy kerjain sendiri. 

19.1.2016

Kelar sy anter cathy sekolah sy pulang lagi kerumah hias kue ultah lagi yaitu ditancap lilin. Susun2 semua cup cake masukin ke dlm kardus, masukin goodiebag ke mobil lalu balik lagi kesekolah. Pas sampe sekolah pas2 an ktmu mas yg biasa bersihin sekolah jd minta tolong dia turunin barang2 kl ngak ada dia si gempor juga πŸ˜„

Baju ganti cathy sy kasi miss nya, trus anak2 turun and birthday party dimulai dg cathy dipakein mahkota and selempang, trus muterin lilin sebanyak 3 kali sesuai umurnya sambil dinyanyiin lagu around the sun, abis itu lilin ditiup, lanjut nyanyi happy birthday potong kue and temen2 satu persatu kasi cathy kado and salaman ucapin birthday. 

Selesai deh acara ultah nya, kue dipotong and dibagi ketemen2nya setiap anak dpt 1 goodie bag,1 potong kue ultah and 1 box cup cake. 

Yg lucu kl anak2 ultah neh pas adegan tiup lilin semua maju pengen ikutan tiup, trus ada temennya cathy ngomong wow miss kue doraemonπŸ˜„ and yg berkesan buat saya ada 1 anak yg belom di jmput mama nya and pas ud dijmput itu anak masi makan kue jadi mama nya nunggu anaknya selesai makan kue, and anaknya doyan kuenya jd saya kasi lagi 1 potong and anaknya langsung bw pulang kuenya πŸ˜„ mamamya juga bilang kl anaknya emg doyan kue uktah yg ada gulanya

 

cup cake πŸ˜„ yg di loyang hampir aja gosong krn ditinggal sambil hias kue ultah
  
siap dimasukin kotak
  
tadinya mau di hias kayak gini cup cakenya tp batal krn ud capekkk bangett
  
perfect cake mulus πŸ˜„
  
hias step 1
  
step 2
  
step 3
  
step 4
  

    

nah bw an yg masukin sendiri ke mobil πŸ˜„

  
simple decoration
  
siap2 dipakein selempang
  
pake mahkota

   
nyanyi happy birthday to cathy
  
di tanyain miss how old are you now cathy? cathy ga bisa jawab mala ngulangi pertanyaan miss nya hahaha lucu
  
nyanyi around the sun
  
siap2 tiup lilin abis nyanyi
  
tiup lilin and potong kue
  
dikasi kado temen and tmn nya say happy birthday cathy eh mala di jwb cathy happy birthday cathy, harusnya kan say thank youπŸ˜‚
  
pas adegan kasi kado ini ada temen yg berantem and ada yg nangis kd aga kacao deh foto2 nya
  
kasi goddiebag, kue ultah, cup cake and balon stick
  
ini ni anak yg doyan kue nya πŸ˜„
  
cathy makan kue birthday nya, mama ga ikutan makan ud eneg liat kue. sisa kuenya taro diskolahan aj kasi miss nya
 
   
 Selesai sudah pesta di skul nya πŸ˜„ cathy tampk happy and mama juga happy kue ya cucok di lidah anak2 πŸ˜„ aman and yg terpenting fresh jd enak langsung dimakan. Pulang sekolah cathy ud kepengen buka kado2 nya, cuma sy ga kasi sy suru tidur dulu nti bangun tidur baru acara buka kado.

 

kado cathy dr teman2 nya. Thank you ya teman2nya cathyπŸ˜„
  
bangun tidur nangih buat buka kado
  
mama suru foto dulu sblm kado dibuka😍
  
muka nya happy banget 😘❀️
  
ayo mama kita buka kado nya
  
    
dapet hello kitty ma…
  
dapet kimos
  
    
  
kado susulan besok nya
  
    

 4 foto terakhir itu kado susulan dr temen nya πŸ˜„

Saya lumayan kapok lho bikin sendiri semua kue2 nya untuk saat ini haha we will see next year apakah akan sy ulangin kapokan sy ini πŸ˜„ sebenernya mungkin ga akan cape cape amat kl ada satu org yg bantuin πŸ˜‰
Sekali lagi HAPPY 3 rd BIRTHDAY CATHY πŸ˜„ semoga posting2 ini nti pas cathy besar bisa di baca ama dia😍

I LOVE YOU everyday muachhh 😘😘😘

Acara Natal 12 and 19 desember 2015

yak ud kelar neh ikutan 3 perayaan natal baik di sekolah cathy, di grja teman, and di gereja sendiri πŸ˜„ lagi males nulis satu2 jd di gabruk aj disini.

12.12.2015 jam 09:00

Natalan ini disekolah digabung sama perayaan hari ibu and end year celebration. Drmh cathy ud latihan lagu keren lai ud sempet di upload juga di path. And latihan nari jingle bells. Yg terjadi adalah nangis donk pas perform padahal ma drmh ud pede banget nyanyi suara kenceng. Penyebab nangis masi misterius 

Kl menurut versi sy krn dia takut denger suara speaker mendadak krn wkt latihan ngak pake speaker and dikumpulin rame2 sama anak pre-K and Kindy trusan performnya di babak kedua harusnya ya sesuai urutan kelas lah ya yg kecil dulu baru yg gede ah sudah lah, kl menurut versi miss nya: kan sblm perform dia dikumpulin di office nah itu nangis krn di tinggal sama saya. Alasan miss nya menurut sy aga kurang masuk akal sih, lah wong tiap sekul juga sy tinggal tp anak nya ud ga pernah nangis lagi

Ya acaranya cuma perform anak2 trus bagi2 kado dr santa ( kadonya dr kita ortunya yg sediain) abis itu makan2 snack and lain2 ini juga dr masing ortu yg bw makanannya. Waktu pembagian kado dr santa si cathy nangis krn takut. Kelar acara jam 11 lwt dikit lalu dpt line dr tmn and diingatkan ada acara natal yg kimi and friends lalu sy putuskan ikut aja.

ready to perform
  
foto dulu di dpn panggung
  
hasil akhir malah nangis wkt perform πŸ˜“
  
santa claus is coming to school
  
foto nan jauh dr si santa krn takut. itu kado nya akhirnya miss nya yg sodorin krn pas di panggil santa si cathy malah takut ga mau maju
  
 
ini sebagian makanan yg ud hampir habis πŸ˜„
 
cathy makan terus bebas deh makan snack
   
 
foto dg pohon natal di sekolah

 

bikin cupcake sehari sebelomnya buat acara disekolah
  
paling doyan abisin gula πŸ˜„
 

12.12.2015 jam 04:00

Ini ikut pesta natal yg kimi and friends krn mikir ini acara anak2 and ngundang katanya 800 anak panti asuhan. Ternyta pas sampe sana acara ud mulai and tokoh nya muncul sesaat doank trus dilanjutin drama natal yg intinya anak2 harus punya hati yg memuji and memuliakan Tuhan, ngak bole terus2an nonton tv, baca komik, and main gadget harus ingat tuhan baca alkitab and memuji nama tuhan lalu dilanjutkan acara KKR setiap anak di doakan yg mana ini makan wkt yg cukup lama and cathy blm gitu ngerti. Pengennya si cpt2 keluar hahaha. Sy and temen sy merasa di bohongi dg undangan yg katanya pesta natal. Diakhir acara kita di bagiin makanan and godiebag isi snack πŸ˜„ ( mungkin ini inti dr pesta natal makan2 and goddiebag )

Pulang dr sana kita bingung mau makan malam apa akhirnya jatuh nya ga jauh2 dr macd yg dihayam wuruk hahaha. Pulang sampe rmh jam 21.00    

main sama dedek sblm berangkat ke perayaan natal berikutnya

  

ni drama natal nya anak2 spy tdk kecanduan tv, komik, gadget
wefie

19.12.2015 jam 16:00

Nah ini natalan grja tpt sy menikah di berkati, tp kali ini grja ngerayain natalnya di gedung OT krn acaranya hari sabtu jd daddy nya ga ikut deh krn masi buka toko, kita berdua nebeng suk2 minta di turunin di purimall and sblm nya ud minta tolong suk2 beliin M-Tix awalnya mau pilih film snoopy tp jam nya ga cocok krn kita abis nonton mau ngejar perayaan natal jam 4. Akhirnya nonton dino, aga was2 juga abis reviewnya ada yg bilang bagus ada juga yg bilang jelek. Menurut sy bagus or jelek nya film ya kita sbagai ortu harus mendampingi and kasi pengertian ke anak and kl bisa sblm nonton kita ud cari2 info dulu. Sblm nonton sy minta suk2 mampir ke macd drive thru krn mau bungkus kntang goreng and burger untuk dimakan di bioskopπŸ˜„ sy juga ud siap bw nasi putih mana tau cathy laper mau makan. 

Abis nonton dilema lagi mau naik taksi or naik angkot pertimbangan tentu saja di ongkos and macet. Akhirnya di putuskan naik angkot aja murah meriah dr puri ke cengkareng 4 ribu, lalu dr cengkareng ke gedung OT 4 ribu total 8 ribu. Acara natalnya on time ada drama, paduan suara, nyalain lilin yg diganti dg glowing stick, trus makan2 sblm masuk kita di kasi kupon untuk nti di tukar dg makanan. Awalnya sy ga tau, smpe ktmu tmn sy minta donk sy kira selipan alkitab taunya voucher makan. Si cathy awalnya cukup anteng tp lama 2 bosen juga, and sy di suru bw ktpt sekolah minggu untuk anak2, ya bagaimana lah wong sy pingin dpt firman nya malah ga bisa, sy smpet nonton drama nya spotong doank. Trus pas ud jam 5 en2 dtg jd sy masuk lagi keruang ibadah ikut acara menyalakan glowing stick. Abis itu keluar deh si cathy ud rusuh and sy tukerin voucher makan nasi uduk, nasi hainam, nasi cakalang iya sy dpt 3 box krn nemu voucher dilantai 1 tdnya di kasi 2 jd total ada 3 voucher. Makan onthe spot 2 box yg 1 box di bw pulang πŸ˜„

Pulang nya minta dijemput daddy di mall puri. Abis itu kita lanjut makan lagi di macd green garden πŸ˜„ ya selesai deh acara parade perayaan natal mama and cathy.

Kesimpulannya Anak usia menjelang 3 tahun ga bisa diajak acara2 perayaan natal yg lbh dr satu jamπŸ˜„ , sy sukses bawa cathy nonton berdua pertama kali nya walpaun pas ud sekitar sejaman anaknya ud minta keluar krn bosen. Tp sy bujukin filmnya blm habis nti kl lampu ud nyala semua baru bisa keluar skg pintu keluarnya masi ditutup krn film dinonya blm habisπŸ˜„

Hoos hossh hoss lumayan panjang jugaaa yahhh hahhaa

Happy christmas holiday πŸŽ…β€οΈβ„οΈπŸŽ„

ud ga sabar nunggu pintu dibuka
  

happy

wefie first time @ XXI puri indah mall
  
 
sy suru foto sama poster dino setelah selesai nonton
  

paling suka main mobil2 kayak gini padahal kaki juga blm sampe
poto sama pohon natal di dlm XXI puri indah mall

acara natal dimulai
  
    
   

wefie again
gaya nya serius banget
tu ada suk2 yg lagi pegang gitar listrik or bass ntahlah
main glowing stick
sat date @ macd with daddy
sharing mcflurry with daddy

   

17 agustusan di sekolah

cathy merayakan 17 agustus thn ini di sekolah untuk yg kedua kali nya, tahun lalu (2014)perayaan nya digabung sama perayaan idulfitri Yup sekolah cathy ni multi agama jd kl lebaran di rayain, natalan juga dirayain. Nah berhubung thn ini lebaran nya bertepatan dg libur sekolah jd nya ya cuma 17 agustusan saja. Kegiatan tahun lalu ada acara makan bersama ortu murid juga diundang, ada lomba juga tp sy ud lupa lomba apa krn cathy masi kecil jd ga bisa ikut lomba krn belom mengerti. Nah tahun ini ud bisa ngerti and bisa ikut lomba, sy kurang tau lomba ngapain yg pasti pas pulang sekolah sy jmpt ud bw tentengan and kata miss nya td ikut lomba and menang lomba dr 3 anak wkwkwk. Kalo untuk anak yg lbh besar lomba nya outdoor sy bisa lihat ada lomba makan donat, memasukan pensil dlm botol.

Acaran Pagi nya 21 agustus di awali dg jalan muterin satu blok kompleks sekolah jalan kaki sambil bw bendera merah putih dan nyanyi 17 agustus thn 45, 3 sblmnya (19 agustus) juga ud ada latihan muterin sekolahan. Lalu di lanjutkan lomba dan pulang deh. Ya cuma segitu aj si cerita 17 agustusan cathy di sekolah ini and akan jd perayaan agustusan terakhir krn thn dpn mau pindah sekolah πŸ˜„

 

latihan jalan sblm perayaan agustusan
  
   
 
21 agustus 2015
  
    
    
    
    
    
yg saya kasi cathy cuma jelly,richeese and jussie
   
   
 
 
photo for sale baru dipajang 1.9.2015
  
    
 

Cathy first celebrate cultural day @ school 24.4.2015

I think just want to share and keep some pictures about cultural day at cathy’s school πŸ˜„

 

 

fitting kebaya

Am i looks beautiful?
after fitting she goes play with the dress
she looks beautiful πŸ˜„

Konde made by mama

Smile baby

My lovely baby

Kabaya i think its more likely songket

Breakfast before go to school
 Nyummy pandan bread ‘sari roti’
am i looks beautiful mama?
Mama’s hair do

Decoration at school
The trophy
Cathy with her friends


I am hungry mama πŸ˜„ after the show

 I think i will get the trophy 

And they are the winner with none south jakarta her name miss ratu.

May be next year cathy will get the trophy