Category Archives: Puncak

Cathy ke bandung,puncak,sentul 5-8 mei 2016 part 2

Lanjutan part sblmnya

7.5.2016

Krn abis kecapean dr tangkuban perahu, maka acara hari ini berenang dibatalkan. Jd nya cuma naik kuda,cathynya ud teriak2 naik kuda panggilin daddy yg masi bobo, akhirnya daddy bangun demi nemenin cathy naik kuda. Kelar naik kuda si yeye dpt cium super spesial krn yg byr kudanya yeye😂

makan siang di villa tp makanan beli dr luar. Abis itu bobo siang krn malamnya mau ke nicole kitchen an brasco.

Pesen makanan sampe 3 porsi buat kita ber3 mertua, adek and kakak ipar ntah pesen menu apa sy ga fotoin😄 enak2 semua si menu pesenanan apa krn efek laper juga. Kelar makan lanjut ke brasco and pucuk dicinta ulam tiba nemu jacket yg lumayan tebel buat nti kita liburan ke malang and BROMO😄 harganya juga murceh sekali cuma 150 ribu ud cakep bener deh wkt sy ke itc cempaka mas sy tawar 150 ga dikasi dg bahan lbh jelek.

Kelar belanja pulang krn mau tidur cpt bsok pagi mau pulang jkt tkt macet!!

8.5.2016

Pagi anak2 ud siap ga pake mandi tapinya langsung pake baju baru yg beli smlm di brasco kembaran ama cece nicole, tp bukan cathy yg mau kembaran tp cece nicole yg ikut2an cathy bl baju plus jaket yg sama persis pdhal dia ga ke bromo hahaha.

Perjalanan pulang jkt sudah direncanakan kita akan makan siang di pasar ah poong baru dilanjutkan pulang kerumah. Yg td nya kita kira bakalan macet ternyta lancarrrr jaya tanpa macet sedikitpun. Rejeki suami sy deh krn kebagian nyetir terakhir krn 3 hr sblmnya yg rute jkt bandung puncak yg nyetir koko ipar and adek ipar.

Sampe di sentul kelar makan ntah iseng ide saya kayaknya bilang pengen ke jungleland neh liat aj, kl sepi ya kita main yuk mumpung masi siang. Sama koko ipar di okein ya boleh lah, tp kl harga tiket 200 keatas ga jdlah mahal and nti antri ga bisa main apa2 rugi. 

Langsung sy google tiket masuk jungle land and tnyta byk promo pake kredit bca disc 25% yg mana harga nya 220 ribu jd 165 ribu tp maks 5 org yg satu lagi pke promo kartu pelajar disc juga. Untuk mertua krn ud usia 60 keatas jd disc 50%. Nah krn disc ini mertua cew terutama jd semangat mau ikut main theme park. And mertua cew sy ini sungguh berani memainkan wahana yg menantang😄. Sampe petugasnya pun memperingatkan ini wahana extreme lho tp mertua tetep ikut ride. Kerenn lahhh, nah liat mertua aj berani sy ya ga mau kalahlah maklum jiwa kompetitip tinggi hahaha. Si cathy bisa dititipin ke mertua cow😄 pokoknya happy banget deh semua nya main sampe puas and tanpa antri saking sepinya. oiya apalagi cathy double untung bisa main byk wahana and gratisss krn tinggi blm diatas 90cm. Kita pulang sampe jungleland ada pemberitahuan akan ditutup yaitu jam 18.00.

Oiya selain dpt harga disc dr bca ternyta bisa ditukerin merchandise kl pake bca. Bisa tuker payung or topi gratis kl dijual harganya  35-40 ribu.

Sampe mobil cathy pules tidur and perjalanan kejkt lancar jaya😄😄😄

Sampe jkt skitar semingguan kita tu masi bertanya2 kenapa ya kog bisa lancar banget pas pulang dr puncak ternyta si dorling and bapak mertua menyimpulkan krn liburan kmrn adalah jelang ujian. Makanya ga ad yg liburan and jalan2.

Sekian cerita jalan2 mei yg tertunda sebulan lbh. Skg ga sabar nunggu 2 minggu lagi kita ke malang – batu – BROMO !!! Semoga sehat semua yah jd acara jalan2nya lancar and semoga cuaca di BROMO bersahabat jd bisa liat sunrise yg super cantik !!
  
    
    
    
    
  
    
    
    
    
    
    
    
 

   
    
    
    
    
    
   

Cathy pertama kali ke taman safari 26 des 2015

Happy New Year 2016 

Ini cerita tahun lalu alias bulan lalu. Males banget nulis yak. Efek cape liburan berkepanjangan padahal liburan nya cuma ke puncak doank and cathy mulai tgl 5 januari kmrn ud sekolah seminggu 5 kali. 

Langsung aja deh rencana awal kita ke safari 24 des 2015 dr rmh ud brngkat jam 5.15 sampe pom bensin terakhir sblm nanjak kpuncak jam 7 lwt lah, hal biasa si palingan nti di buka jam 8 mentok jam 9. And ternyata dibuka jam 11.30 one way. Antrian dr patung gajah ke safari ud puanjang and kita batal lah mau liat apaan kl ud siang begitu. Di ubah lah jd turun puncak yaitu tgl 26 subuh kita meluncur Jam set 6 dr villa sampe area safari jam 7 makan dulu sejam. Jam 8 kita ud mulai antri buat masuk gerbang and ud byk juga mobil yg antri.

Sblm masuk beli wortel dulu 8 iket 20 ribu, mertua dpt 10 iket 20 ribu. Yg mana menurut org2 ktnya 10 iket itu 10 ribu telat tau nya😄. To ya ud murah lah namanya juga musim liburan. Wortelnya 1 iket itu cuma isi 3 buah 1 buah aga gede yg 2 buah kecil2. Kita beli sampe 40 ribu and abis gitu and mala kurang. Harusnya beli lbh byk hewan2 nya kayak kelaperan. Saran sy wkt di feeding animal wortelnya jgn di habisin krn kita bisa feeding unta, kuda and gajah di ride area. Ini tau nya juga belakangan krn wortel koko wilson sisa 1 buah akhirnya di kasi ke unta. 

Saya terakir kesini kelas 5 sd and ud lupa kayak apaan cuma inget ride gajah aj. Cathy nya gmana? Ya rada takut kasi makan binatang2nya, kelar dr sana kita cari parkir and cari toilet yg ala makkk puanjang bener antri nya ud gitu byr 2 ribu, kt mertua saya 10 kali kencing ud 20 ribu. Sy si nyelonong ajlah kaga mau byr and kaga bw duit juga krn mikir masa area wisata gitu bayar lagi. Kan ud termasuk lah di tiket masuk yg terbilang ga murah juga.

Kelar urusan toilet kita naik ke pertunjukan sea lion, lanjut lumba2, and cowboy. Si cathy ud mulai rewel pas lumba2 ya iyalah ud ngantuk, and sampe antrian cow boy dia sukses molor di stroler jd sy ga masuk nonton. Ini antrian gila banget yah di lumba2 aj sampe di tutup krn ud ga muat nampung org lagi.

Pertunjukan nya sendiri menurut saya lbh bagus yg di ocean dream samudra ancol 😄

Kelar nonton cow boy kita turun deh sambil keliling liat monyet, pinguin, buaya dll sampe bwh mau masuk baby zoo tp kita makan dulu krn ud lapar and pilih resto rainforest. Yg mana rame aj gitu padat, si dorling pesenin sy sop buntut yg enak cuma kuah nya doank and pedes jd cathy ga bisa ikut makan, daging ya jgn ditanya seuprit and alottt kt dia 55 ribu kl ga salah plus nasi 8 ribu, si dorling pesen ifumie 40 ribu ini kl ga salah juga ini mendingan lbh enak drpd si sop buntut, lalu nambah pesen fish and chip buat cathy 65 ribu 😄 krn di bayarin mertua jdlah makan aj ga sampe mules. Kl byr sendiri mikir2 deh makan disini. Oiya kita semua kaga beli minuman krn mertua bw sekantong aqua gelas biar hemattt haha krn 1 botol mineral water 600 ml itu hrganya 8-10 ribu

Abis makan kita mau lanjut baby zoo and  ternyata Di dlm resto ini ada toiletnya and ga pake antri and ga pake bayar. Tips nih lain kali kl ke safari lagi mau ke toilet masuk aj ke resto, sama kyk yg dipom bensin yg pemberhentian sblm nanjak kepuncak kita antri toilet eh lalu di panggil sama papi joni suru ke resto padang aj sepi and jauh lbh bersih, ini si kita nyelonong aj kaga makan tp numpang toilet.

Kelar baby zoo kita ride kereta abis itu pulang. Nah si cathy sy kaga kasi kencing ditoilet selama di safari sy bilang kotor cathy kencing nya dipampers aja. Eh dia ga kencing ternyta sampe pas kita arah balik jkt dia bilang mau kencing, lalu sy bilang kencing aj kan cathy pake pampers eh dia nangis lho kaga mau, akhirnya cari indomaret belanja minuman and numpang kencing. Bener2 susah dipahami ya bocah ini. Pdhal kl drmh ktiduran pagi kl males bangun dia mala sengaja pipis dipampers trus lanjut molor lagi. Abis kencing di indomaret itu ga lama cathy tidur pules sampe masuk tol apa lah sy lupa giliran koko wilson nya yg mau eek. Nyari rest area juga kaga ada jdnya eek di pampers huahaha aroma nya mantappp dah. Abis bayar tol baru deh ketemu toilet, jd beres2 in and cathy bangun. Sampe rmh jam 9 malam. Nah demikian lah repot nya bw anak2 jalan2, kl buat saya si rasa senangnya ga sebanding sama capeknya😂 kl bisa memilih sy mendingan dijkt aja deh😄 tp krn ini liburan keluarga jd ya mau ga mau kudu ikut dan juga emg kita juga ga ada planning kmana2 jd ya pasti bersma mertua kepuncak. Next mertua ud sounding libur kejepit mei nanti kita bakalan ke safari lagi and kepuncak lagi huahaha😄.

Sekian deh cerita safarinya😄

ud sampe sambil nunjuk jari
  
pose bersama wortel
  
pose again
  
ini satu2 nya foto saya di safari hahaha yap di dlm mobil lagi antri tiket masuk
  
mobil sebelah cece nicole, yeye, nai2, suk2, pak2, pakme
  
4 pintu dibuka and masi macet, bete nya antrian paling kiri lelet petugasnya, jd mobil yeye ud masuk duluan
  
tu cukup 1 juta 45 ribu masuk safari 😄
  
gelang yg pasang and sobek sendiri
  
tampang nya seneng tp begitu di samperin jd ciut haha
  
ini berani krn pendek binatang nya ga masuk ke dlm mobil kepala nya
    
ini bisa juga dikasi makan, sy potekin wortelnnya lalu lemparin dkt jerapahnya. kl di sodorin langsung ga nyampe terlalu jauh jarak nya
  
tu makan potekan wortel yg sy lempar
  
ud mau berakhir perjalanan feeding animal nya
  
ni inget kl mau kencing masuk aj ke restoran ini😄
  
foto dulu krn masi nunggu nai2 and mami yulia antri kencing
  
yeye nya yg tampak lbh happy ketimbang cucu nya
  
nemplok sama yeye
  
sama suk2 and daddy

  

papi mami and 3 bocah 6 yo, 4yo, almost 3 yo

  

  

ngambil makanan dr mulut pelatihnya
girang duduk bagai ratu. ( sedikit insiden stroler mertua tdnya ga mau ambil krn posisi stroler di mobil mertua, bilang digendong aj, sy ngotot and smpt berdebat sama sidorling gile aje sapa yg mau gendong kl kaga pake stroler )

ud ga fokus nonton lumba2 ud mulai rewel
 
   

   

tu liat kan di ujung bocah naik turun sama yeye, liat juga tu manusia byk banget. sy lupa foto lautan manusia lain nya yg lbh dahsyat
 
tidur pas sampe antrian cow boy
  
sambil nunggu jd muter2in toko souvenirnya
   

foto lagi haha and souvenirnya mahal2 harga nya 😄

ud seger bangun pas kelar cow boy
  
tp muka cape tetap di tunjukkan
  
naek patung zebra di area baby zoo
  
sama cece nicole doank, koko wilson nya giliran yg tidur ud dimobil
  
tu happy bener kl naik kuda
  
suru foto mala pose kayak gitu, ngak ngerti itu pose apaan
  
foto terakhir nemplok sama yeye lagi antri mau naik kereta, nasib strolernya dilipet, kelar naik ini kita pulang ke jkt 😉
 

Cathy ke puncak and bogor 15-17 agustus 2015

Kepuncak ini direncanakan 5 pasang suami istri yg brngkat, tp pd akhirnya hanya 3 pasang yg berangkat. Dan ini beberapa persiapan ransum kepuncak

  

Kita berangkat sabtu 15 agustus dr rmh jam 19.55 dan sampe villa puncak resort 16 agustus dini hari 1.30 macet yah? Ya iyala macettt kepuncak gitu lho sejak kapan ga pernah macet? Kl mau ga macet harus brngkat subuh2. Ya berikut urutan perjalanan kita bisa sampe selama itu ktm terpotong isi bensin aj ud 25 menit antrian pom bensin citraland. Jd start berangkat dr pom bensin ud jam 20.25. Dilanjutkan sampe keluar tolciawi si cathy bilang mau eek, yang ternyata sampe di toilet dia cuma pipis haishh nunggu nya ada kali 15 menit. Itu kita juga lbh cpt krn potong jalan. Sampe skitar jam 00.00 daddy lapar jd cari tempat makan yg awal nya pingin bubur tp liat penjual bubur nya merokok mama batal jdnya liat ke seberang ada sate PSK makan kita disitu and putar mobil. Abis makan kita lanjutin perjalanan yg ud mulai lancar lalu kita berhenti lagi di indomaret dkt villa beli minyak gosok buat mijit daddy, you c 1000 sama roti tawar gandum tdnya mau skalian beli telur tp habis telurnya.

Oiya tempat sate nya aga dekil bin kotor tp ya mau gmana lagi nama nya juga laper and anaknya doyan and kita jd customer terakhir abis itu mereka tutup pintu. Satenya enak potongan dagingnya besar2, sop kambing nya juga mantap. Sblm kita ada meja sblh yg makan sate doank plus ngerokokk tp untung ga lama mereka pergi. Paling sebel sama org ngerokok haduhh kyk ga ada wkt lain aj, masa abis makan ngerokok ckckck.

   
 

menu sate psk yg kita order aga kbykan si pesen nya. 10 sate ayam, 5 sate kambing, 1 sop kambing,2 nasi putih, 2 teh tawar hangat
  
bukan cuma daddy and mama yg lapar, cathy juga lapar lumayan abis nasi setengah plus 2 tusuk sate ayam
  
ni mama liat aku makan sate ayam
  
licin nasi nya aku habisin ya mama liat nih

Ngak lama abis makan sate si cathy tidur di car seat sampe villa juga lanjut tidur jdnya dia ga ganti baju and ga gosok gigi
 

Kelar beres2 kita berdua akhirnya tepar deh, sy lupa pagi itu bangun jam brapa, tp cukup pagi skitar jam set 8 lalu bikin teh manis and ngemil serta makan roti tawar sembari bbm tmn di villa permata gadog untuk janjian ktmu.

  
Stlh kita ktmu and janjian di gerbang villa kota bunga kita lanjutkan sarapan bubur ayam yg lumayan enak perporsi nya hanya 8 ribu saja

   
   
Kelar makan bubur diputuskan kita kmbali ke villa krn pada mau ” do businesses ” and kita lanjut ke taman cibodas untuk pendakian ke air terjun cibereum, tp sy, daddy and cathy pergi nya ke air terjun cismun yg lbh pendek jarak hiking nya sekitar 800 meter pp jd 1,6 km😄 uda kapok lah yg pergi bulan lalu sama mertua hahaha. Kl yg cibereum 2,8 km pp jd 5,4 km😂 ( dan setelah sy lewati akhirnya sy inget pernah kesini wkt sma kelas 2 Thn 2001 berarti 14 tahun yg lalu ) nti kl foto nya ketemu sy masukin ke sini 😄

Kita satu mobil sampe cibodas sedikit macet pas di belokan cibodasnya selebih nya lancar kita sampe tepat jam 11 siang lalu misah dg yg mau ke cibereum. 

   
    

baru mulai mau hikking , bw makanan byk krn jarak tempuh pendek cuma 800 meter😄
    
akhirnya bisa foto sambil gendong cathy dlm perjalanan ke air terjun cismun 😄
  
ternyata sampe air terjun byk yg jual makanan and minuman
  
    

   
 
   
 Pulang dr air terjun cismun skitar jam 3 sore lalu kita jalan keluar area taman cibodas buat makan siang, muter2 akhirnya kpilih di warung nasi soto and ada ayam goreng nya juga. Jd mama pesen deh ayam goreng sama nasi, trus nasi soto ayam. Pas dtg ya elah soto nya pedes, akhirnya pesen lagi soto suru bikin ga pedes. Sama 2 gelas esteh manis total 59 ribu. Ngak ngerti deh cara itung nya gmana, cuma yg sy tau nasi soto ibu nya bilang 17 ribu. Disini cathy juga bilang mau pu*, padahal kita lg makan, untung nya toiletnya ya deket sama meja kita makan and toilet jongkok, ajaibnya cathy bisa lho do the businesses hahaha she is not baby anymore 😄 kelar makan kita balik ke mobil sambil nunggu teman2 yg masi turun dr cibereum. Cathy ama daddy main bola di taman yg gede banget sampe bisa gegulingan si cathy saking seneng nya. Kotor? Ud pasti kotor namanya juga rumput tp ya cincai lah hahaha

  

Setela Pasukan komplit and kita turun dr cibodas jam 5 macetttt donk jalan keluar cibodas ditutup krn one way akhirnya coba lawan arah sedikit and lolos dr kemacetan langsung ke sate shinta, lalu lanjut serabi duren, lanjut lagi ke ice cream spatula, berakhir sampe villa jam 22.00 and ditutup dengan makan indomie goreng (daddynya yg makan), cathy makan roti tawar gandum yg beli di spatula enak rotinya empuk. Nb: mereka salut and bilang hebat ke kita bisa bw anak hikking ke cibereum hahaha. Kl mereka ga sanggup deh bw badan sendiri aj ud berat keriting kaki nya😄

  
 
 

sampe sini jam 5.38 pm

 
 
3 pasang suami istri yg bw anak saya doank. yg laki2 itu temen daddy sejak SD 😄amazinggg yahhh bisa temenan sampe skg and hopefully sampe kakek nenek😉
  
disni daddy cuma pesen sop ayam and nasi putih, bajigur and jus alpukat idr 55.000 tp yg habisin sop nya ya mama krn ternyta daddy ga doyan sop nya ga sesuai harapan bentuk sop ny. tp menurut sy enakkk banget kuah nya and ayam nya
  
surabi duren ga tau harganya. mama tunggu di mobil daddy yg pergi nyeberang dr sate shinta

   

dan ini jam 7.36 pm yg masi macet ga bisa naik ke atas😄 tp ga lama kmudian ud cair krn di buka one way.
daddy yg turun beli ice cream nya mama tunggu dimobil ktn cathy ud tidur.

  

berbagai pilihan ice cream di spatula

di kala one way mereka mala mau makan ice cream, ya sy oke2 aj lah. tp badan ud cape banget rasanya mau rebahan di kasur

 
cathy ud kecapean tidur deh disini 8.10 sblmnya sy pangku lalu ud nyenyak baru ditidurin sendiri, carseat nya ga di bw krn brg temen rame2 ga muat.
  

makan malam terakhir di puncak 16 agustus 11.53 pm

17 agustus 2015

Merdeka !! Haha kita siap2 pulang jam 10 brngkat dr villa jam 11 lumayan lancar plus macet sampe tengah jalan laper ganjel pizza lalu kita berhenti di cimory mountain view, ga lama setelah order makanan eh dia one way turun 😂. Ya tp kita tetep makan lah and beli sedikit oleh2. Aga sedikit ngebut makan nya and ga sempet ajak cathy main di area perosotan krn kita masi kejar one way turun, tp tetep aj macet hahaha, perjalanan kita lanjutkan ke bogor penasaran sama apple pie, dulu banget sy pernah makan ini di bw in temen sy yg dr bogor. Bermodalkan waze aga muter dikit krn sy kurang ngerti jd sedikit di ocehin sama daddy. Fyi daddy masi kecapean jd dr puncak sampe cimory mama deh yg nyetir lumayan gempor lah wlpun cuma 2,5 jam. Lalu perjalanan dr cimory ke bogor and sampe jkt daddy yg nyetir. Selesai deh liburan kita, kita sampe jkt jam 7 malam. Drmh ga ada makanan jd kita keluar lagi naik motor beli kfc bw pulang makan.

siap2 pulang, daddy lg kunci villa dr belakang
pizza pinggir jalan yg jual pedagang jalan kaki, lumayan buat mengganjal lapar akibat macet. 1 kotaknya 10 ribu. rasanya ya gitu deh asal kenyang deh 😄
poto2 sambil menunggu macet😄
macet sampe dpn mbok berek sekitar jam 12.00
foto makanan yg kita pesen and lupa foto minuman nya.
pesen 2 menu aja beef fettucini and twin sosis yg ga habis akhirnya masukin kotak makan cathy. plus minuman yougurt rasa tape and susu strtaberry pake jelly strawberry
beli oleh2 buat nai2 and yeye😄

cuma pegang buat di foto aj trus ditaro lagi😄
 
pas ud dkt kasir liat ini, jdlah borong 6 kaleng, buy one get one nya untuk rasa yg sama
  

ketiduran pas ud mau sampe di apple pie bogor, sy turun sendiri mau beli bungkus, eh masi milih2 bicah ud bangun and nyusul akhirnya makan di sana ngemil deh poffertjes

tu yg bwh croisant isi apple enakk uk kecil 9 ribu yg besar 49 ribu kl ga salah ingat
berbagai jenis pie, kl sy balik ksini lagi sy mau cobain semuanya😄 kmrn masi kenyang abis makan di cimory
cathy sedang makan croisant apple ( ini juga enak tp sy bw pulang buat mertua kt mertua ga enak) haha beda selera
poffertjess family ditabur meises and madu dlm nya ada keju potongan keju kecil2 enakkk ( dlm bayangan saya cuma di tabur gula halus) idr 29.000

 Edit  

 

oleh2 dr cimory yg menurut mertua saya enak😄
 
 
beberapa jenis pie yg enak semua nya menurut lidah saya😄
 

Cukup menyenangkan liburan singkat kali ini walapun juga melelahkan😄

Sampai jumpa edisi cathy kepuncak lagi di bulan desember dihari natal 😄 kl sesuai rencana kita and rombongan keluarga akan ke taman safari lalu ke villa😄
  
  

Cathy jalan2 ke puncak 1-3 mei 2015

Akhirnya cathy ke puncak lagi. Terakhir kepuncak setahon yg lalu di bulan april. Ud lama juga yah ga ksana. 

Sangat malas menceritakan detail nya biarkan foto2 saja yg berbicara yah 😍

Tgl 1 mei 

Berangkat subuh2 cathy ud bangun dr jam setengah 4. Krn kita jadwal brngkat jam 4.

 
Sudah siap berangkat. Akhirnya kita baru berangkat jam 5 kurang

   
      
Sampe villa jam 7        
Menu sarapan yg semua di bw dr jakarta and dimasak divilla : jagung,kentang,labu siam, mpek2 dikukus, cah tahu and daun soon, mpek2 kulit, bulat, lanjong di goreng. Bengkoang di iris makan pake cabe mpek2. Nyammm   

     
  

      Sore2 naik kuda 

  Makan malam di BUMI AKI

  sop buntut enak kuah nya bening tp ga ada wortel sama kentang hanya ada irisan tomat.  

Pisang bakar coklat keju

 

  

   
  

              

Tgl 2 mei

   
  

              

   

  

  

  

  

  

  

  

  

 

   
   
Tgl 3 mei

   
                
   
                
   

  


   

  

   

  

  
    

Berangkat dr villa jam 1.10  Sampe polo2 jam 1.40. Berangkat dr polo2 jam 3.15 Akhirnya sampe jakarta jam 6.15 malam

Sekian foto2 liburan kaki ini 😍😄😃