Monthly Archives: May 2016

Cathy sakit diare pertama kali 23.5.2016

Jumpa lagi di edisi sakitnya si cathy 😒 doh ni anak Uda 6 bulan bahkan 8 bulan terakhir ada aja penyakitnya silih berganti.

Ini emg bener ya kaga bole berpikiran negatif ato pikiran jelek. Beberapa hari sblm cathy sakit, sy pernah mikir aduh nti kl cathy diare and muntah2 saya obati apa yah, selama ini batpil aj ud bisa sy atasi sendiri #mulaisombong. Eh beneran ga berapa lama kejadian.

Rabu 17 mei si cathy malam makan bapao yg dibeli nai2 di superindo, sekali makan 2 bapao plus makan nasi bakar, nah lalu jam 10 an gitu tiba2 muntah2. Yg keluar ya isi bapaonya and nasi bakar. Sy mikir nya ya penyebab utamanya si bapao. Muntah nya itu ampe bikin ngeri sampe nasi keluar dr hidung. Sprei, matras protector ud habis kena muntahan jd cuci malam2 pake mesin cuci sih. Kelar muntah sy kasi minum air putih, eh ga lama muntah lagi. Lalu krn perut sy pikir kosong sy gorengin nugget and kasi nasi putih. Makan 2 suap kira2 15 menit muntah lagi. Haiyah parno ga tuh. Akhirnya lap mandiin trus ajak tidur deh.

  
Kamis 18 mei 2016 

Jam 4 subuhnya bangun minum air trus main sebentar tidur lagi. Badan aga anget hari itu sy ga skolahin, sy ajak jalan ke mall citra land dg pancingan nti naik mainan kereta tp harus makan dulu. Makan si lumayan 5-6 sendok bubur. Sy juga beli obat muntah di century buat persiapan kl nti muntah lagi. Ondansentron merk narfoz hrganya 76 ribu. Mihil yak. Knp ga vometa or sejenis? Pertama sy nanya di century ga jual. And kt tmn sejawat sy vometa kurang efektif untuk terapi muntah. And sy ud konfirmasi ke dsa nya juga vometa ud ga dipake lagi.

Oiya hari sy ke citraland itu bertepatan dg promosi jco donat yg ampun2 antrian nyaπŸ˜‚ td nya kita juga mau ikutan tp liat antrian kayak gitu langsung lemes πŸ˜„

   
    
    

    

Masalah kelar deh ud ga muntah lagi cuma jd ga mau makan selama 2 hari.

Di hari jumat nya 19 mei sy bw ke rockgym di lippo mall puri, mau nanya2 and kepikiran buat masukin kesitu nti cerita terpisah aj. Kelar dr situ main krmh koko wilson and mau makan nasi lumayan byk pake lauk bee cenghiang yg dr singapur sama abon ikan. Lalu jam 4 acara dadakan nonton angrybird kelar nonton krmh koko wilson minta makan lagi menu yg sama, pulang sampe rmh jam 8 malam. Mandi ganti baju, Ga lama langsung tidur pules

   
    
    
    
    
 
Sabtu 21 mei ke toko. 

Pikir ud sehat bw deh ktoko. Cuma sarapan 2 sendok nasi pake telor kecap. Lalu makan roti. Nah siang daddy and sy beli nasi padang. Si cathy ikutan minta makan ya cuma nasi sama telur dadar padang and perkedel ( curiga makanan pertama yg bikin diare ). Trus makan gorengan tempe and ubi di toko ini si ud beberapa kali makan gpp ( curiga makanan ke2 yg bikin diare ). Pulang toko sy lupa malam makan apa yg pasti langsung tidur krn minggu nya mau ke ancol ecopark.

   
   

Minggu 22 mei 

ke ancol ecopark, krn ud lama ga makan bubur yg biasa kita makan sblm ke ancol maka melipirla ksitu, wkt abang nya siapin bubur nya sy ada liat si kyk ada bekas kecap yg belom di lap bersih, cuma ya ud lah tutup mata la makan gerobakan mana bisa bersih sih. Nah ajaib nya si cathy mau ikutan makan bubur nya ( curiga makanan ke 3 yg bikin diare ) cathy makan lumayan byk krn ada krupuknya. Abis itu kita ke ancol main and ketemuan sama koko wilson sampe set 12 pulang kita makan lagi di daerah duta mas soto udang, ud lama juga ga makan disini si cathy juga makan lumayan byk. Soto udang tp isi ayam krn abis udangnya ( curiga makanan ke 4 yg bikin diare ). Kelar makan sampe rmh kita mandi beberes lanjut lagi krn cathy mau trial balet di rock gym jam 3. 

Kelar trial makan lagi di gyudon pesen nasi sapi pake chicken karage cathy makan juga lumayan byk ( curiga makanan ke 5 yg bikin diare ). Abis makan kita lanjut lagi ke playfield nanya2 biaya kl member. Search aja sendiri ya lokasi playfield.

Pulang sampe rumah jam 8 lwt lah si cathy ke kamar yeye and dikasi roti tawar pake susu kental manis. Curiga makanan UTAMA ke 6 yg bikin cathy diare!!! Sy cuma liat cathy makan 2 slice tp ktnya dkamar yey ud makan 2 jd total makan 4 slice tp ada slice terakir di kasi ke daddynya, krn dia cuma mau jilatin susu kental manis nya aja.

Jam 21.00 ud pules cathy tidur krn kecapean
  
    
    
    
    
    
    
    
    
 

Senin 23 mei
Penyakit yg ga diharapkan pun akhirnya dtg jam 4 subuh sy denger cathy batuk sekali lalu muntah banyak banget. Isi nya ya cuma roti tawar yg tidak tercerna and byk banget lendir yg keluar dr muntahan. Wduh knp ni pasti roti tawar ne biang kerok utama nya krn sy curiga itu roti abang2 yg kt daddy nya di beli dr toko sejak kamis ato jumat.

Ga lama muntah sy ud gantiin baju tau2 eek juga di celana masi ada ampas tp aga bau busuk. Ud ganti cebok, sejam kemudian eek lagi. Jd sy putuskan pakein pampers lagi. Nah ud itu tidur lagi jam 7 bangun mencret lagi, jam 8 sekali lagi. Hati ud mulai ketar ketir sy akhirnya bbm dsa and telp ke rs buat dtg periksa and minta obat. Di bbm dok prkatek jam 1-6 and suru sy kasi lacto B 2×1. Sy ud kasi oralit tp si cathy ga mau minum ktnya asem. Sambil nunggu smpe jam 1 si cathy total bab cair ud 5 kali. Sy ke apotik dulu beli lacto b abis itu mau langsung ke rs, si cathy bilang mau eek, jd la sy pulang lagi. 

Jam 12 sy smpe rs and cathy bilang mau eek lagi hasilnya tetep cair and bau busuk jd total ud 6 kali. 

Untuk urusan diare ini sy trauma krn wkt koas dulu ada anak seumur cathy meninggal krn diare krn mama nya telat bw kdokter pas masuk icu anaknya ud lemes and ga berapa lama meninggal krn dehidrasi. 

Ngilu terbayang2 sampe skg lho. Mama nya ampe guling2 didpn pintu icu teriak2 minta maaf sama anaknya krn lbh pilih kerja drpd bw anaknya kedokter. Setelah 2 hari diare. Jd ini yg bikin sy teringat2 terus padahal kejadian ud 7 tahun yg lalu.

Cathy laper and minta makan jd sy bw ke kantin rs dilantai 2 beli roti and minum poccari. Abis dr situ kembali kruang tunggu dokter. Cathy hebat diperiksa dokter baru kali ini ga takut and mala seneng. Doknya juga ramah jd ga bikin cathy takut. ud dg dr ini sejak cathy lahir tapi baru kali ini cathy diperiksa ga nangisπŸ˜„. Periksa cuma 10 menit and tulis resep, sy bilang mau tebus resep diluar bisa ga? Bisa gampang. 

Oiya ada percakapan dokter dg cathy

D: ud sekolah belom?

C: uda

D: sekolah dimana?

C: twinklestar

D: kelas berapa?

C: kelas 3

Lalu ktawa sama2

D: ud punya pacar belom? Boy friend punya?

C: punya 

Ketawa lagi ngakak hayo loh mami ud punya pacar πŸ˜„

   
    
    
    
    
 
Selesai deh ceritanya, selesai minum obat cathy tidur pules and ga bab lagi sampe bsok paginya bab cair 3 kali jam 4 subuh, jam 5 and jam 9. Setelah itu ud kembali normal babnya. 

Thx god badai diare telah beralu, reminder buat saya harus lbh bersih lagi and pilih2 makanan yg bersih buat si cathy.

Imlek @school 19.2.2016 +jalan2 ke smsmall

Perayaan  Imlek disekolah ud lewat 3 bulan baru posting skg, lupa deh ngapain aj ini soalnya pas perayaan ini sy sambil pesen hotel hilton bandung via web. Sy cuma smpet foto2 dikit and rekam dikit pas cathy perform. Perayaan kali ini ga padat spt tahun lalu, krn ortu ga diundang untuk menyaksikan, jd yg mau aj dtg liat. Kl ga mau ya gpp.

Pulang dr skolah sy kermh mama saya, sama ambil baju imlek cathy yg pesen via online. Imleknya ud kelewat baju nya baru diambil hahaha.

Dr rmh mama saya kita pergi ke sms mall, makan di mujigae masakan korea, aga norak krn pesennya pake pencet2 ipad, si cathy seneng bener maininnya. Trus dpt foto yg di cetak di atas kartu gratis asal diupload ke instagram and kasi hastag mujigaeresto.

Di sms mall sendiri cathy happy main play ground yg gratisan and main timezone tanpa perlu beli kartu. Emak pelit πŸ˜„

Ya sekian lah yg sy inget, sy tulis disini buat kenang2an

temen sekelas cathy sebagian sudah hadir
  
dekor imlek
    
kelas pre-k mulai perform
    
ada pertunjukan barongsai kecil yg dimainkan oleh murid kindy
  
pulang cathy bw ini craft dr sekolah
  
nah ini rencana baju imlek yg batal dipake krn ud kelewatan
  
baju sehari2
  
    
    
    
    
  
main ayunan sama emak granma
  
   

Eco park ancol 1.5.2016

Hayo sapa yg rindu postingan eco park ancol haha #pedetingkattinggi

Iya trakir kita ke eco park itu november tahun lalu. Tau2 minggu ini si dorling semangat banget ngajak ke eco park krn badan ud mulai pegel nyeri sakit butuh refreshing and olah raga.

Berangkatlah kita dr rmh jam 9 lewat haha iya saya tau kesiangan banget krn ada hal kecil yaitu benerin sepeda cathy di bagian rem nya. And setelah di coba pun ga berhasil akhirnya ya ud di bawa aj sepeda baru nya ke eco park.

Kita masuk di pintu belakang yg seberangan sama apartemen, si cathy sy pangku and ga diitung, kl kita berdua masuk aj krn sudah member.

Nah ada perubahan yg cukup drastis disini sudah ada loket untuk pembayaran sepeda jika bw sendiri sebesar 30 ribu and tiketnya diprint. Sy juga beli makanan ikan seharga 5 ribu. Kl begini sy jd rela bayarnya kl dulu cuma karcis doank, uangny masuk kantong petugas. Iy sy tau butuh h waktu untuk siapin loketnya and printnya, maka itu sebaiknya jgn di charge dulu kl belom siap.

Masuk kita langsung cari kebagian makanan yg mana juga sudah rapi tersusun sebaris kalo yg dulu hadap hadapan counter yg jualan makanan makanya jd macet buat yg jalan kaki.

Kita makan soto idr 15.000 per mangkok kecil and dpt krupuk putih 1. Sy beli martabak mini keju 15.000 buat cathy. 

Dimulai la perjalanan keliling eco park nya. Oiya pas kita makan soto sempet hujan rintik tp cuma sebentar aj. Kita pulang sekitar jam 11 an lumayan 2 jam, sebelom pulang kasi makan ikan dulu and ikan nya itu gede2 bingit. And tampak kelaperan jd sekali ditebar makanan ikannya langsung pada gesit makan.

Ud pulang kita smpet liat ada demo buruh di daerah ke arah rmh duka heaven, sy juga liat rumah duka heaven ud dihancurin sebagian bangunannya.

Abis itu sblm krmh kita service sepedanya cathy, ktpt jualan sepeda itu tmn si dorling dr sd, and digratiskan ga usa bayar. Jd cuma kasi uang ke pegawai yg benerin sepeda dikasi 20 ribu.

Sampai jumpa ke edisi eco park berikutnya πŸ˜„  

loket pembayaran and tempat beli makanan ikan
  
penampakan karcisnya dg diprint, kl dulu cuma dpt karcis kecil yg atas saja
    
semangat gowes sepeda nya
    
sarapan dulu πŸ˜„
    
cathy semangat makan krupuknya
  

 Edit 

lahap kan? sy juga suapin nasi sotonya, sebenernya di mobil dia sudah makan tp liat krupuk dia mau makan lagi.
  
penampakan voucher buat belanja di eco park, sebelomnya pake kertas
 
menu martabak mini

 

jembatan sudah jadi tp belom beroperasi. kl inget saya pernah dulu masukin foto jembatan ini masi underconstruction
  
daddy iseng naikin sepeda cathy
  

  

kl ini mala si cathy yg suru daddynya naik
sy iseng tinggalin cathy dg jalan aga cepet and dia ketinggalan sambil gowes sambil mewek
minum dulu mama, cathy haus abis gowes sepeda lumayan jauh
lalu makan martabak mini lahap bener

  

makan makan makan
   
abis itu semangat gowes sepeda lagi πŸ˜„
  
ini penampakan makanan ikan idr 5.000
  
ayo daddy bangun, ayo kita mau kasi makan ikan
  

 

ok cathy, tp daddy kiss dulu yah 😍
  
sepi krn ud siang
  
happy sekali
  
  
liat kan gede2 ikan nya πŸ˜„
 

ini penampakan demo nyaπŸ˜”

SEKOLAH CATHY part 3

Yah akhirnya sudah sampe part ke 3 urusan sekolah cathy, terakhir di formulir yg sy terima di infokan kalo penjualan seragam di mulai pada bulan april-mei 2016. Ya ud sy tunggu info berikutnya sampe awal mei. Siang pas jemput cathy pulang sekokah ktmu sama mama tmn cathy yg akan pindah sekolah juga ke Ipeka, sy nanya ud beli seragam belom? Trus mama tmn bilang sudah di sms in dr akhir maret and dia sudah beli buat anak nya. Waduh knp sy bisa ketinggalan info, akhirnya sepulang cathy sekolah, sblmnya sy ud telp dulu memastikan bisa beli seragam, and di beritahukan sampe jam 12 siang koperasi sekolah buka.

Begitu sampe langsung ke koperasi and beli 2 stel baju yg akan dipake senin-kamis satu stel baju olah raga dipake tiap jumat, sepasang sepatu, dan 2 pasang kaos kaki total semua nya 462.500

Cathy mau cobain baju olah raga nya, sepati and kaos kakinya pun langsung mau dipake. Cuma dress nya pake bentar dia mau copot krn ktnya sakit ada tag barcode di belakang bajunya. Jd foto dressnya drmh deh pas kelar bangun tidur sy suru cobain baju and barcode ud dilepas. Duh pas liat rasanya gimana gitu ni anak ud gede bangettttt πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

Sy juga nanya knp kog sy ga dpt sms? Trus sy disuru nanya ke bagian TU yg dulu tempat beli formulir. Sy juga tanya dorling apakah dpt sms dr ipeka? 

Sampe TU bilang ud di kirim sejak maret sms nya, and menurut data dia sms ter delivered, lalu dia coba lagi sms ke no daddy cathy, and bagian tu bilang masuk sms nya. Knp sy pake no daddy nya krn no sy sering ga dpt signal. And sy pun tulis 2 no hp yg bisa dihubungi tp pihak IPEKA nya cuma sms ke satu nomer saja.

Selesai deh pulang and ud beres semua sampe jumpa di bulan juli 25 ,2016 dimana dimulainya ajaran baru.

Bahas soal sms: si daddy yg dpt sms langsung bales sms nya ke ipeka ktnya kog ud lewat tanggal nya baru dikasi tau, langsung di telp balik oleh sekolah untuk menkonfirmasi apakah dpt sms di bulan maret? Nah daddy nya kaga nge check sms jd la ga tau kl ipeka ud sms, abis isi pesan nya kayak sms kebanyakan yg nawarin pinjaman YTH bapak/ibu. And setelah di cek ternyata ada sms di akhir maret dr ipeka πŸ˜‚ tp pake nomer telp acak.
 

lagi test baju
  
tu ud gede ya ni bocah πŸ˜„
  
sambil bawa boneka yg dr sepeda family
  
lagi nunggu diambilin baju dress ipeka
  
  
begini penampakan koperasi
   
langsung cobain sepatu and kaos kakinya
  
ga mau dibantuin mau pakai sendiri
  
ni akhirnya coba drmh bajunya
  
tu liat kan gede banget keliatan ni cathy
  

  

idr 201.000 sepatu merk eagle uk 27 ada satu lagi merk league tp adanya uk 26
  
kaos kaki uk 15-16 idr @ 11.000
    
baju TK ipeka no.6 idr @ 80.000 , kaos OR no. 1 idr 44.500, celana OR 1/2 lutut no.4 idr 35.000
    
 
 
begini penampakan sms nya πŸ˜„ yg ud dikirim sejak 21 maret 2016