Pengalaman Beli buku online pertama kali

 Yeay akhirnya sampe juga buku online๐Ÿ˜„

Jd ceritanya sejak saya hamil 2012 sy suka berblog walking and seringnya ya jd silent reader. Terima kasih buat para blogger di luar sana yg mau berbagi tanpa di private blognya. Bukan maksud menyalahkan yg blognya di private krn memang demi keamanan ya lbh baik di private. Sy sendiri memutuskan bikin blog diawali krn byk blog yg sy baca beberapa di private oleh sang empunya lalu sy ga bisa mengakses nya lagi lah krn ga pernah komen and kenalan, lah gmana mau komen and kenalan blog aj ga punya๐Ÿ˜„. Sepertinya bisa si komen pake email, cuma kog jd aneh sy kunjungi ‘rumah’ org, eh ‘rumah’ saya ga bisa dikunjungi balik krn sy ga punya ‘rumah’. Ya sekian lah curcol singkat๐Ÿ˜„

Beli buku ini pun krn baca blog and baca komen bisa pesen buku online, lalu saya nekat deh coba, sy ni agak takut2 kl beli online, bukan takut ga nyampe barangnya tp takut pas brgnya dikirim sy nya ga ada drmh, krn sy ga ada mbak tinggal dalam, jd brg2 online yg sy pesan biasanya sy pick up sendiri ato janjian hari kirimnya sama penjualnya.

Sy juga ud coba beli buku di ig, sy hub sellernya ternyta ga bisa janjian hari kirim krn pake jne, knp ga pake gojek ? sy belom ngerti and belom ada keinginan banget2 untuk pake si gojek. Kl suami sy ud bisa pake go-jek tp nti kl di susahi dia juga ngoceh suru sy belajar sendiri hahaha. And point lainnya lagi kl sy bisa go-jek sy juga takut makin byk belanja !!! jd sy milih buat nga belajar cara pake aplikasi si go-jek๐Ÿ˜‚

Lalu sy cobalah beli online buku ini krn memang dr reviewnya menarik and berdasarkan kisah nyata. 

Pertama sy coba masuk web nya bukabuku lalu pilih bukunya pas sy mau konfirmasi byr ga bisa krn sy belom jd member. 

Jd sy daftar dulu jd member baru bisa belanja buku. Setelah daftar lalu sy masuk lagi ke web nya pilih bukunya and pilih metode pembayarannya. Sy tentu pilih yg C.O.D cash on delivery.

Setelah sy pesen lalu dpt email balasan untuk konfirmasi pemesanan, kl lwt dr 48 jam ga di konfirmasi berarti secara otomatis pesanan akan dibatalkan.

Setelah konfirmasi sy dpt email lagi kl pesanan sudah dikonfirmasi and akan dikirimkan pd tgl yg telah ditentukan. 

Yeay happy berhasil pesen buku online nya. Harga buku ny sendiri 95 ribu stlah diskon jd 76 ribu plus ongkir 7 ribu jd total yg harus sy byr 83 ribu

Yg lucunya sy ke saru lagi sy kira akan dikirim antara hari jumat sampe senin, krn sy kan pesen nya hari rabu, jd sy selama jumat-senin stay@ home kecuali anter cathy sekolah. Lalu pas sy baca lagi email nya lah jumat yg di maksud 25 sep-28 sept. Sy nunggu nya dr jumat 18 september kacau deh sampe2 hari sabtu sy drmh aj ga kemana2 ya bikin cupcake kukus sambil nunggu kiriman buku online๐Ÿ˜„

Lalu sabtunya 19 sept dpt email lagi kl brg sy ud di pick up oleh jasa kurir jayon, nah dr situ br sy sadar sy salah hari nunggu ๐Ÿ˜‚.

Estimasi awal 25-28 sept diperbaharui kl estimasi pengiriman 22-23 sept. Eh tak dinyana tak di duga si buku dtgnya hari ini 21.9.2015. Busyetttt puas bangettt lho sy pesen buku online pertama kali ini. Gmana ga puas coba, pertama harga bukunya diskon, kedua tinggal duduk manis drmh tu buku akan nyampe tanpa sy perlu susah2 ke mall toko buku gramedia yg mana belom tentu ada itu bukunya musi muter2 in gramedia dijkt. Pengalaman soalnya dulu pernah cari kartu baca balita sy muterin gramedia puri, ta, mall daan mogot eh ktmu nya di gramedia CL. Coba bayangkan berapa ongkos dan waktu yg sy habiskan buat nyari 1 barang di gramedia.

Oya pesen buku online ini juga bisa di tracking kira2 posisi buku ud dimana. Sy iseng setelah sampe paketnya sy coba tracking lagi Eh ada lho laporannya si penerima yg salah input harusnya kan IMELDA tp di situ di tulis INELDA and ada tanda tangan sy di situ bener2 canggih yah ( harap maklum kl sy norak )

Kira2 jam 2 siang td pas sy lagi masak nasi kuning ada bel dan yg dtg adalah si buku online. Tagihan nya 83 ribu sy kasi uang 90 ribu and dikasi kembalian 7 ribu sy kasi tips ny 5 ribu. Nangung ya harusnya kasi aj semua tp td sy cuma ngetest kira2 gimana itikad dr sang kurir. Biasa kan kl kurir nya rese bisa aj dia bilang ga ada kembalian nya bu. eh tp ini dikembaliin sesuai harga yg tertulis di tagihan. Lalu sy nanya sm bapak wiyono nama si kurir, ini kurir lokasi dimana dia jwb bintaro, lalu sy nanya lagi kl yg kirim ini selalu bapak ato ganti2 kurirnya, dia bilang ini wilayah pengiriman dia jd pasti dia yg akan kirim kl daerah rmh ini. Wah pucuk di cinta banget banget !!! Buru2 sy minta nomer telp nya si bapak wiyono ๐Ÿ˜„ 

Buat apa??? Ya buat janjian ato nanya kl misalnya nti sy pesen2 brg online lagi hahaha. Or misalkan sy nanya kl dia mau kirim brg and sy ga ada drmh kan sy bisa janjian suru besok nya aja kirimnya ๐Ÿ˜„

Mulai gatel deh mau buka2 web bukabuku, ngincer buku mana lagi yg akan sy beli??? Hahaha ya sekian cerita pengalaman pertama sy beli buku online dan saya PUAS AMAT SANGAT ๐Ÿ˜„๐Ÿ‘๐Ÿ˜

Ps : selain bukabuku.com ada lgi bukukita.com tp harganya lbh murah di bukabuku untuk buku yg sy pesen ( si kecil yg suka membaca )
 

welcome to bukabuku.com
 
ini buku pesanan saya
 
 
iseng liat harga di web bukukita.com
 

email pemesanan and konfirmasi pemesanan

 

status order dr web bukabuku
 
rincian pemesanan dr web bukabuku
  

 

tracking bukunya ud dimana
 
selesai status tracking nya ( ada tanda tangan sy, and salah penulisannama penerima )
 

 

buku nya ud sampe di tangan saya ๐Ÿ˜„
 
  

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s