Bikin cup cake kukus 19.9.2015

setelah senin-jumat masak 😄sabtu ini diputuskan mau buat cup cake kukus aj. Sekalian trial mixer baru merk philips kl sebelomnya sy pake mixer merk cosmos ya sama aja si mixernya cuma kl yg philip ini tatakan wadahnya lbh pendek and lbh lebar. And kl yg philip ga bisa di copot dr pegangan nya, kl yg cosmos bisa di copot. Susah ya bayangin nya kl ga ada fotonya. Nti kl sempat sy fotoin ya perbedaan nya😄

Resep cupcake kukus sudah pernah sy tulis di blog ini.

Tentunya eksekusi kali ini lbh lengkap bahan2 nya and cetakan nya sy pake cetakan bolu kukus yg ada bolong2 nya kl yg dulu sy pake cetakan silikon yg ga ada bolongan nya.

Ada satu kesalahan dlm menakar susu UHT ditulis di resep 80ml, tp sy bacanya ke saru sama margarine yg 125 gram, jd takaran nya UHT sy adalah 125 ml. Gara2 kesalahan ini, tdnya sy mau bikin 1 resep saja terpaksa jd bikin 2 resep krn syg kl di buang susunya yg ud terlanjur sy campur dg margarin and coklat yg di cairkan.

Untuk margarin nya sendiri sy pake wysman and forvita perbandingan 1:1

Sukses and ngembang hasilnya sy sampe terkagum2 melihat hasil cupcake kukus kali ini, kl yg dulu sy bikin cupcake nya ngembang juga tp merekah kayak bolu kukus😄

Rasanya sendiri enak tidak terlalu manis, cathy sehari itu langsung ludes 3 buah kl ga di stop bisa minta makan terus😄 rencananya juga mau di bw buat bekal ke ke ecopark bsok.

Berikutnya kl bikin lg sy mau kasi toping keju and meises atas nya biar mirip kyk bolu jadul yg lagi ngehits dimana2.😄 kmrn yg di resep ke2 sy tambahkan chocochip tp tengelam ke dasar cup nya semua.

Oiya krn hari itu bikin bertepatan dg birthdaynya ce2 nicole, kelar bikin cup cake kita main krmh cece skalian kasi kado. 
 

resep cup cake
  

 

cara membuat
 
cathy semangat bikin kue

      
penampakan sebelum dikukus
  
baru mateng and masi panas , cathy ud mau buru2 makan
  
tara hasil resep pertama 12 cupcake kukus uk medium
  
penampakan setelah dikukus ngembang kayak bola😄😄😄
  
makan pake tangan emang paling enak
  
main sebentar krmh ce2 nicole kasi kado ultah and cup cake
  
plg dr rmh cece nicole lanjut baking lagi, ni mama liat aku bisa mixer telur and gula lhooo😉
  
hasil cupcake ke2 yg di kasi chocochip
 

 

bergaya pake kacamata ce2 nicole
  
kasi kue ke pak2

   

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s