Notification fb this morning ðŸ˜€

pagi2 mau update sambil geleng2. Sambil goyang ala pusing pala berbie kali ye. Yup alkisah saya sdg menjalankan program penurunan berat badan. TOLONG di bold italic and capital. MENURUNKAN BERAT BADAN dengan cara yg sehat bukan dengan DIET or minum or makan suplemen.

Lalu dr kmrn sy berdatangan komen dr fb and path. Kl dr path si lbh byk komen positipnya tp ni yg dr fb aga2 gimana gituuhhh. Makanya sy jrg update di fb, cuma foto2 dr path sengaja sy link langsung ke fb. Buat history aj pencapaian sy selama melakukan program penurunan bb kali ini.

Beginilah asal mula foto yg mendatangkan komen 2 yg cukup kepo menurut saya. 😓 

 Mari di baca komen2 nya 😄 bapak ibu saudara2 setanah air (mulai lebay)😂   

 

Gimana setelah membaca komen nya??? Ya mungkin kl sisi positipnya adalah sang teman ingin membantu and memberi tips supaya sy turun bb.

Tp dr komen2 bahkan ada yg inbox langsung itu berujung jd jualan suplemen buat turun berat badan scr instan. Ya itu salah satu contoh nya adalah herbalife and satu lagi nu skin. And ada yg tau berapa program suplemen mereka??? Untuk 3 bulan berkisar 3-15 juta!! Mau kaget melotot or gimana? Silahkan di google sendiri. Kl buat saya uang segitu mendingan buat beli healthy food and alat olah raga nya. Bisa dpt berapa troly tu kl belanja di supermarket and pasar. 

Sbagai info: amazing nya wlpun konsumsi suplemen mereka tetep dianjurkan diet and bergerak aktif mereka ga sebut olah raga lho. Krn salah satu dr produk mereka adalah menawarkan menurunkan berat badan tanpa olahraga. 😄

Diet nya memang yg bikin turun berat badan secara cepat and memuaskan dlm 1 bln mungkin bisa 3-6 kg bahkan lebih. Ada tmn saya yg ikut program suplemen itu dengan pola kira2 spt ini:  pagi minum suplemen susu, siang makan bebas, malam minum susu suplemen lagi. Kalo dijalanin diet spt itu ya dipastikan turun secara cepat and memuaskan. Tp pertanyaan nya sampe kapan mau jalanin diet macam ituhhh? Pagi and malam ga makan hanya minum suplemen. And saya pastikan ktika program itu dihentikan ya psti balik lagi berat badan nya 😄.

Kl penurunan bb yg sedang saya jalankan adalah bener2 alami and makan tetap 5 kali sehari yeaayy dan olahraga. And amazing nya turun wlpun woles alias selow. 

Saya tidak diet and tidak merasa kelaparan sepanjang 3 minggu ini. Saya cuma atur porsi makan kecil tp sering and hitung2 kira2 kalori yg masuk and kalori yg terpakai. Krn emang sesuai aturan baku tubuh dianjurkan turun 0,5 kg per minggu. Jd hasil yg saya dptkan sudah sesuai patern ya 1,5 kg in 3 weeks. 

Jd buat sang teman2 di sana or dimanapun yg pernah menawarkan saya produk suplemen or apapun. Terima kasih banyak dan Maapken saya sama sekali tidak tertarik. Krn hanya saya yg tau kondisi tubuh saya and saya yg tau persis gimana cara menurunkan bb saya. 

Sebagai catatan saya pernah tembus 75 kg wkt itu belom menikah. Lalu jalanin prorgam olahraga and atur pola makan dan hasilnya turun jd 60 kg itu sy butuh wktu kurang lebih 12 bulan alias 1 thn!!!

Ketika jd bumil and busui tembus di timbangan 83 kg dr start 60 kg. dlm 3 thn terakhir. Jd kl sy ud nimbun lemak dlm 3 thn apakah mungkin bisa turun hanya dlm wkt 3 bulan saja. Monggo di pikir sendiri.

Perlu diingat sy menurunkan kali ini adalah krn mau punya anak ke2 mungkin kl ga ada niatan punya anak lagi saya akan tetap menggendut 😄 krn ud diusahakan 1 thn terakhir tidak membuahkan baby. Hahaha. Ada sepupu and temen yg sedang jalanin program baby disarankan oleh dokternya untuk menurunkan BB.

Jd panjang curhatan nya. Padahal ud waktuny treadmill pagi ini. See you 😄😃😀

Nb: Sbgai motivasi ini pattern yg saya pakai

  

Leave a Reply

