Resep cup cake carnation

Bahan 

Cara membuat:

  1. Masukan mentega, gula, garam aduk dg mixer.
  2. Masukkan nestle carnation aduk hingga rata.
  3. Masukkan telur aduk dg mixer hingga rata.
  4. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, baking powder sambil di ayak
  5. Masukkan dark cooking chocolate ( sy pake milk chocolate) aduk rata
  6. Masukkan chocolate chip ( saya masukkan ketika adonan sudah masuk dlm cetakan cup cake. Satu cup cake saya tambahkan 1/2 sdt chocolate chip)
  7. Masukkan adonan ke dlm cetakan cup cake yg sudah diberi alas kertas cup cake sebanyak 3/4 penuh
  8. Panggang dlm oven dg suhu 180 selama 25-30 menit.
  9. Cek dengan tusuk gigi jika tdk ada adonan yg menempel tanda nya sudah matang. Tp adonan saya masi nempel coklat. Krn terlalu byk chocochip nya.
  10. Hias cup cake bila sudah dingin. 

Dikarenakan saya tidak menghias dg buttercream jd saya tdk masukkan resepnya. Untuk lebih jelas bisa buka di you tube dg “resep darkchoco cupcake by carnation”

Saya pake hiasan dg oreo mini yg di tusukkan di atas cup cake. Ini spesial cup cake di buat untuk merayakan ultah cathy di sekolahnya. Beginilah penampakannya.

Saya coba 2 kali resep ini. Pertama dg margarine blueband rasa nya lumayan

Kedua dg butter merk ellevire tentu saja yg dg butter ini rasanya lbh enak 😄

Satu resep ini bisa menghasilkan 10-12 cup cake ukuran medium









Happy baking 😄😍

Leave a Reply

