Catatan pertama Tiffany Catherine

TUMBANG Tiffany Catherine yang lahir 19 januari 2013 

*pertama haid/menstruasi 22-28 januari 2013 
*Kunjungan dokter imunisasi bulan ke-1(feb),2(maret),3(april),4(mei),6(juli),9(okt), selanjutnya seteleh ultah nanti dpt imun varicella 
*Pertama MPASI buah umur 4,5 bulan krn daddy nya wktu itu FUO (fever unknown prigin) trombosit turun, jd sekalian icip2 buah jambu biji merah pure 2-3 sendok bayi and doyannnn saudara-saudara :p batal deh mau MPASI diumur 6 bulan, abis dia ud mangap2 mulu kalo liat makanan. Menurut DSA tua mur 4 ud boleh mpasi, menurut DSA muda umur 6 bulan saja kalo asi eksklusif. Tapi karena mama kuliah anak dulu di husada, bubur susu mulai 4 bulan, ya sudah mama pakein ilmu mama saja dan setuju dengan dokter yg tua πŸ™‚ tapi ingat ya setelah MPASI siap2 deh ama batpil kalo suster or perabotan makannya ga steril and anaknya mulai aktif memasukkan segala macam benda kedalam mulut:) 
*4,5 bulan pertama kali batpil lumayan bikin was2 tapi mama cuma BBM DSA muda saja and di resepin breathy(tetes hidung) and terapi uap air panas pake minyak kayu putih and minyak telon. setelah 1 minggu sembuh cihuyyy tanpa perlu kerumah sakit. 
*MPASI buah+oat import from USA (dari grandma a.k.a mamaku)5,5 bulan 
*MPASI NASI merah 7 bulan knp ?? karena mau ikuti MPASI yg buah duluan and sembari nunggu suster balik abis lebaran yg ternyata ga balik sesuai perjanjian tgl 19 agustus. ya sudah lah saya pecat saja :)jd secara resmi tanpa suster sejak 3 agustus 2013 πŸ™‚
*dari umur 2 bulan ud di pijit bayi sebelum mandi sehari 2 kali sampai umur 4 bulan krn abis itu bergerak melulu and merasa ga nyaman dipijit ya sudah pijit dihentikan 
*umur 4bulan di bawa berenang ke roi n reine yg di pluit village tarif sekali berenang 150 ribu kalo ga salah inget, ga ambil paket pijit(nambah 100 ribu),krn di rumah ud dipijitin sama suster 
*duduk 4,5 bulan belum tegak 5bulan baru tegak and mulai bisa duduk sendiri 
*pertama kali tengkurep umur 6 bulan tp lom bisa balik lagi krn kegendutan :)bayi lain nya umur 2-3 bulan ud bisa 
*balik badan dr tengkurep,ucap kata mamama dadada tatata 7,5 bulan 
*belajar berdiri berpegangan umur 8bulan 
*umur 10 bulan akhirnya GIGI pertamaku tumbuh juga 2 saja bagian bawah 
*umur 11 bulan ud bisa manjat ranjang(22 desember 2013),berdiri tanpa berpegangan beberapa detik (28 desember 2013),ud bisa jalan di pegang bebrapa langkah, jalan pake alat bantu 2-3 menit abis itu cape duduk πŸ™‚ yang rajin ya anakku belajar jalan nya πŸ™‚ 
*11 bulan masi ASI and berharap bisa selasai sampe 2 tahun atau lebih πŸ™‚ 
Semoga bermanfaat ya tulisan pertama ini. #menghela napas mengingat2 reviewanak sendiri selama 11 bulan:) mudah2 an kalo mama nya ga malas bisa bikin catatan TOT home schooling nya nanti pas umur 1 tahun:) and beserta foto-fotonya πŸ™‚ tapi ga janji yah πŸ™‚ 

#tidak ada catatan BB and PB krn mama harus lihat catatan ga hafal catatannyaada di kurva NCHS 

mama yang berbahagia:) 


https://m.facebook.com/notes/imelda-yuliana/catatan-pertama-tiffany-catherine/737651269580180/?ref=bookmark&__tn__=C

Note from fb                                            December 29.2013                                        12.40 a.m

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s